KAOS DISTRO : Anak muda sejatinya tidak bisa
dijauhkan dari sebutan mode. Bagi mereka fashion merupakan sesuatu yang perlu
diamati pada beberapa tampilan mereka. Alternatif pada perkembangan fashion
pemuda kini ialah dengan permulaan membludaknya beragam distro seluruh
Indonesia.
Hal tersebut disebabkan distro merupakan pilihan fashion yang mampu memanjakan anak muda masa kini, mulai dari sepatu, celana jeans, kaos, jaket, hingga topi dan aksesoris lainnya.
Hal tersebut disebabkan distro merupakan pilihan fashion yang mampu memanjakan anak muda masa kini, mulai dari sepatu, celana jeans, kaos, jaket, hingga topi dan aksesoris lainnya.
Distro sudah menjadi sebuah fenomena baru yang hadir
khususnya di kota-kota besar di Indonesia. Keberadaan distro menjadi sebuah
trend setter untuk menghadirkan tatanan busana ala remaja dengan seluruh
keunikan yang senantiasa mengiringinya.
Distro sendiri umumnya berisi kaos-kaos yang berasal dari
usaha clothing. Lalu apa sih bedanya perusahaan clothing dengan distro?
Bagaimana sejarah keduanya hingga saat ini penjualan distro begitu berkembang?
Kunjungi juga di kaos polos depan belakang.
Pengertian
Clothing
Clothing ialah nama dalam memberi nama usaha pendesain kaos.
Sebutan komplitnya yaitu pabrik clothing yang memproduksi atasan seperti kaos
melalui pabrik dengan merk sendiri.
Kaos yang menjadi pembuatan khusus usaha clothing pun
berikutnya menyebar ke semua perlengkapan kedua manusia yaitu gaya mereka.
Usaha clothing memulai produksi jaket, dompet, longpant, kaos polo, topi, tas,
aksesoris semacam pin gelang pun turut dirancang.
PENGERTIAN
DISTRO
Bila usaha clothing merupakan usaha pembuat kaos, maka distro
merupakan lokasi dalam menjual beragam kaos yang dirancang dari pabrik
clothing.
Distro yakni singkatan dari distribution clothing atau
distribution outlet. Distro merupakan tempat dijualnya produksi barang.
Produksi barang ini dimuat dari berbagai macam merk
perusahaan clothing lokal yang memproduksi sendiri produknya seperti kaos, tas,
dompet, jaket, dan lain-lain.
Produksi yang diciptakan distro belum memiliki marketing
sendiri, sehingga distro meminta vendor clothing company sebagai simbiosis
mutualismenya dalam jalur penjualan.
Awal Mula
Pabrik CLOTHING
Munculnya usaha clothing berawal di
tahun 1996 digagas dengan adanya 347 boadrider.co yang dewasa
ini disebut 347/eat.
Dalam sejarah adanya usaha clothing, barang yang awal mula
dibuat yaitu kaos. Diikuti kemajuan mode, keperluan dalam menaiknya gaya hidup
juga turut berkembang.
Perusahaan clothing lama-kelamaan tidak hanya berfokus pada
memproduksi kaos, namun juga ikut mengembangkan usahanya dalam memproduksi
barang lainnya.
Sesuai harapan konsumen, perusahaan clothing pun memulai
untuk memproduksi barang seperti tas, dompet, topi, celana dan aksesoris
penunjang gaya hidup lainnya.
Istilah clothing ini diambil dari nama lokasi pertama
didirikannya pabrik clothing yaitu di Jalan Dago no.347 yang satu tahun lalu,
tahun 1997 diikuti oleh Ouval Research pada tahun 1997. Pada tahun 1998
terdapat juga Airplane, Harder, No Labels (NL’s), Monik, serta Two Clothes yang
mana ikut menggagas perusahaan clothing.
Awal Mula Distro
Distro pertama kali berdiri di Bandung dalam menawarkan
produk-produk asali band mancanegara terutama beragam band beraliran
underground diikuti apparel sampai keperluan pada skateboard.
Distro di Jalan Sukasenang ialah cikal bakal dari dimulainya
penjualan berbagai kaos musik luar dan apparel skateboard. Di sisi lain distro
pertama yang menjual barang dari produksinya sendiri adalah Anonim, disusul
oleh Flashy dan Cynical md di Jakarta.
Istilah distro tersebut kemudian dikenal dengan toko atau
retail yang menjual produk-produk khusus merchandise band indie lokal dari
berbagai perusahaan clothing ataupun vendor.
Perkembangan
Usaha Clothing Company dan Kaos Distro
Pada pertengahan tahun 1990, perkembangan perusahaan clothing
dan kaos distro mulai menjalani kejayaannya di tahun 1996-1998.
saat tersebut merupakan saat di mana distro yang menawarkan
merk setempat tiba-tiba hadir. Ada juga seseorang yang menawarkan beragam kaos
distro normal dinamai dengan nama vendor.
Pertengahan tahun 1996, berdirilah suatu pabrik clothing
dengan sebutan ’347′ Boardrider.co’ yang kemudian diikuti oleh adanya ‘Ouval
Research’ setahun berikutnya. Di tahun 1997 sampai 1998 semakin bertambah usaha
clothing yaitu Harder, Aiprplane, Monic, Two Clothes, No Labels.
Patut untuk ditekankan di sini ialah, meskipun larut hari
sebelumnya telah ada brand pakaian alias fashion taraf lokal yang sudah
mengawali perusahaan pada beragam tempat, namun istilah clothing serta kaos distro
tersebut barusan dikenal di Indonesia saat seiring terkenalnya oleh produk
alias beberapa merk yang telah disebutkan tadi.
Nama clothing alias distro juga selanjutnya merasakan
pertumbuhan pesat. Distro menjadi lokasi yang digemari sebab terdapat sebuah
yang istimewa serta mempesona dari produk yang dibuatnya. Produk yang istimewa
dapat mengistimewakan mereka dengan lainnya.
Dengan total kemajuan usaha distro di Indonesia masih
mewariskan pengaruh positif bagi kemajuan trend dan fashion. Pengaruh yang
positif ini pun mampu memberikan sebuah motivasi tentang adanya independensi
dalam mendirikan sebuah usaha.
Menariknya dari distro adalah, distro menyimpan sifat yang
eksklusif dalam menjual produk-produknya, sebab desain dari vendor yang
istimewa dan membedakan dari kaos yang dijual di toko-toko biasa membuat kaos distro
semakin dilirik oleh setiap anak muda yang ingin bergaya dengan fashion mereka.
Bisnis dalam bidang clothing atau kaos distro memang akan
senantiasa mengalami perkembangan. Bukan hanya rancangan barangnya yang
mengiringi kemajuan zaman. Komposisi dari kaos bagi suatu distro diprioritaskan
berasal dari komposisi yang bermutu.
Penentuan mutu tersebut membuat kelegaan pelanggan pada
clothing. Clothing justru kian populer bersama karakteristik mereka mulaii
komposisi ataupun dari sisi motif yang eksklusif.
Ya, kemajuan bisnis pada pabrik clothing serta distro
senantiasa menjalani pertumbuhan dari tahun ke tahun dan sebetulnya tidak akan
ada akhirnya. Untuk Anda yang mau mengawali usaha, penjualan clothing dan
pembuatan kaos distro tersebut begitu layak diterapkan pada usaha anda.
Terdapat beragam peluang yang tidak akan purna habisnya
diikuti dengan kebutuhan sandang bagi kalangan muda, remaja hingga dewasa.
Clothing dan vendor kaos distro dengan konsep yang menarik,
berbeda, dan unik akan menambah daya tarik tersendiri untuk setiap pengunjung
usaha yang akan Anda bangun